Minggu, 20 September 2009

Tips Jaga Stamina untuk Pembalap

Ini tulisan mengenai menjaga stamina pembalap. Seorang pembalap hampir sama seperti atlit-atlit olahraga yang lain. Jadi layaknya seorang atlit, pembalap juga harus menjaga staminanya, agar bisa selalu tampil maksimal.

Nah berikut ini adalah sedikit tips-tips dari para ahli balap. Seorang pembalap dituntut memiliki konsentrasi yang tinggi, oleh karena itu otak pembalap harus selalu dalam keadaan segar, istirahat yang cukup adalah saran yang paling jitu. Pembalap tetap harus berolahraga, namun jangan terlalu berat seperti angkat berat, yang penting cukup menjaga kebugaran tubuh, seperti jogging tiap pagi, peregangan tubuh, push up, scout jump untuk memperkuat otot otot tangan dan kaki. Khusus pembalap motorcross, harus memiliki otot tangan dan kaki yang lebih kuat. Disarankan untuk latihan berguling kedepan, kebelakang, dan samping, ini berguna untuk melatih kita agar tubuh lebih tahan terhadap gaya gravitasi yang meningkat pada saat menikung, berakslerasi dan mengerem.

Untuk makanan, sama dengan atlit lainnya, tidak boleh yang berlemak, karena pembalap diusahakan tidak boleh kelebihan berat badan. Dilarang keras menggunakan NARKOBA, walaupun bisa meningkatkan keberanian, namun bisa berakibat “FATAL”, karena konsentrasi yang berkurang.

Nah, yang terakhir dan cukup penting nih, jangan melakukan hubungan SEX, minimal 10 jam sebelum balapan, karena energi tubuh akan berkurang, yang berakibat menurunnya stamina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar